Kompas.com - 13/11/2013, 17:01 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Djibouti menghelat pembicaraan internasional soal perompakan di perairan Somalia. Pertemuan itu adalah kali ke-15. Menurut warta AP  pada Rabu (13/11/2013), pertemuan itu sendiri dimulai sejak Senin, dua hari silam. Pesertanya ada 10 negara. Itu pun masih ditambah dengan organisasi-organisasi internasional dan badan-badan maritim.

Pada pertemuan kali ini, pembicaraan mengusung tema Pekan Perompakan. Pada enam bulan silam, diskusi ihwal perompakan di perairan Somalia ini sampai pada pemutakhiran data.

Sementara, menurut Menteri Luar Negeri Djibouti Mahamoud Ali Youssouf, pertemuan kali ini juga untuk menjalin kerja sama merangi perompakan. "Sejauh ini kami sudah meneken enam perjanjian,"katanya.

Catatan menunjukkan sejak 2009, Djibouti sudah menandatangani perjanjian antiperompakan semisal dengan Uni Eropa, NATO, China, Jepang, dan Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.