Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Mewah Tempatkan Balai Lelang Christie di Rekor Dunia

Kompas.com - 12/11/2013, 19:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa arloji mewah menempatkan Balai Lelang Christie di rekor dunia. Menurut warta AP  pada Selasa (12/11/2013), balai lelang itu sukses meraup duit hingga 44 juta dollar AS.
Christie melelang koleksi jam tangan emas merah jambu Patek Philippe di angka 2,1 juta dollar AS.

Lalu, ada juga arloji emas buatan Swiss bertahun 1947. Benda tersebut dilepas ke pemenang lelang dengan banderol 1,57 juta dollar AS.

Yang juga jatuh ke tangan pemenang lelang dengan harga mahal adalah 50 jam tangan Rolex Daytona "Lesson One". Pada sesi pertama lelang, jam-jam itu laku seharga 13,24 juta dollar AS. Salah satu dari 50 jam tangan itu harganya di atas 1 juta dollar AS.

Sementara itu, pada lelang perhiasan berlian, Christie mematok harga berlian terbesar di dunia di angka 17-20 juta dollar AS. Berlian itu sohor dikenal sebagai berlian oranye.

The Daily Telegraph Biola milik Wallace Hartley, salah seorang pemain band kapal pesiar Titanic yang tenggelam pada 1912, terjual dengan harga Rp 16 miliar dalam sebuah lelang yang digelar di Inggris.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com