Kompas.com - 08/11/2013, 17:05 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Seusai menyambangi Filipina sejak Kamis (7/11/2013), Topan Haiyan yang dikenal juga di Filipina sebagai Topan Yolanda kini, Jumat (8/11/2013), beranjak untuk bertandang ke China. "Dalam waktu 24 jam, Haiyan akan tiba di China," kata Badan Meteorologi China sebagaimana warta Xinhua.

Angin Puyuh Haiyan adalah topan terkuat ke-30 yang melanda China tahun ini. Topan itu akan menyambangi China dari arah Laut China Selatan. Menurut perkiraan, topan itu berkekuatan 235 kilometer per jam.

Lembaga itu mengatakan kalau mulai Jumat siang hingga Sabtu siang akan terjadi gelombang laut setinggi hingga 8,5 meter di bagian timur Laut China Selatan. Sementara itu, di bagian utara laut itu, tinggi gelombang mencapai maksimal 4 meter.

Hari ini juga, China sudah mengeluarkan peringatan kuning untuk kedatangan topan itu. Peringatan kuning adalah peringatan cuaca level dua berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.