Kompas.com - 08/11/2013, 12:33 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pemerintah Filipina mengonfirmasi bahwa satu korban tewas akibat terpaan Topan Yolanda atau Haiyan. Menurut warta AP pada Jumat (8/11/2013).
Wilayah yang paling parah mendapat empasan angin kencang dan hujan deras berkepanjangan dari efek topan itu adalah wilayah timur dan tengah Filipina.

Catatan Pemerintah Filipina menunjukkan korban tewas adalah seorang laki-laki berusia 50 tahun. Korban meninggal dunia gara-gara tersengat aliran listrik saat banjir menggenangi Kota Lingig di Provinsi Surigao del Sur di Mindanao. Data mengenai korban berasal dari Gubernur Provinsi Surigao del Sur Johnny Pimentel.

Hari Jumat ini, di semua provinsi, hujan berhenti pada pukul 09.00 waktu setempat. Yolanda menghantam provinsi itu sejak Kamis kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.