Kompas.com - 06/11/2013, 13:41 WIB
EditorEgidius Patnistik
Jika kota Melbourne di Australia punya lomba pacuan kuda akbar Melbourne Cup, daerah Noonamah, di negara bagian Northern Territory, punya lomba pacuan kodok tahunan. Tahun ini, lomba ini berhasil mengumpulkan dana 12.000 dollar (Rp 128 juta) untuk kegiatan amal.

Ratusan orang turut menyaksikan 24 ekor kodok yang berlomba melompat keluar dari sebuah lingkaran, Selasa (5/11/2013).

Kodok-kodok pemanjat tersebut dikumpulkan dari taman sekitar sebuah restoran, Noonamah Tavern, yang terletak sektiar 40 kilometer di selatan Kota Darwin.

Sebelum lomba berlangsung, kodok-kodok yang terkumpul dilelang dan menjalani lomba pemanasan.

Tahun ini, pemenangnya adalah kodok bernama Clacker. Pemenang tahun lalu, Frog Stomp, tidak ikut serta dalam kompetisi kali ini. Kabarnya, ia dijadikan pejantan setelah memenangkan lomba.

Selain itu, pemenang lomba tahun 2011, Jumping Maggott, tidak diketahui keberadaannya, dan pemenang favorit tahun sebelumnya, yaitu Road Kill, juga tidak terlihat.

Setelah diikutkan dalam lomba, kodok-kodok peserta akan dikembalikan ke taman-taman dan daerah hijau di daerah pedesaan di sekitar Darwin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.