Kompas.com - 04/11/2013, 17:13 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pemerintah Kenya melalui penuntut umum siap mengadili empat tersangka kasus penyerangan di Mal Westgate, Nairobi. Menurut warta AP
pada Senin (4/11/2013), para tersangka itu sudah ada di dalam sel pengadilan.

Otoritas Kenya mengatakan kalau keempat tersangka itu akan mendapat dakwaan tindak pidana terorisme dan segala hal yang terkait dengan itu. Data termutakhir menunjukkan kalau sedikitnya ada 67 korban jiwa dan 170 korban luka dalam aksi kekerasan tersebut.

Sebelumnya, militan Al-Shabab mengklaim bertanggung jawab atas kejadian itu. "Nama-nama calon tersangka akan dirilis kemudian,"kata pernyataan pengadilan itu.

Sementara itu, Direktur Departemen Penyelidikan Kriminal Kenya (CID) Ndegwa Muhoro juga mengatakan merilis jaminan internasional untuk penangkapan dua tersangka lainnya. "Mereka tergabung dalam jaringan penyerangan Westgate,"katanya.

Menurut catatan Muhoro, satu dari dua nama itu adalah Hassan Abdi Dhuhulow. Sosok berusia 23 tahun ini kelahiran Somalia tapi berkewarganegaraan Norwegia.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.