Kompas.com - 04/11/2013, 15:39 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sebuah bom bunuh diri menewaskan empat warga Sabtiyeh, Homs, Suriah. Informasi sebagaimana warta APpada Senin (4/11/2013) menunjukkan kalau insiden itu terjadi pada pagi hari.
Namun begitu, otoritas pemerintah Homs belum menjelaskan detail ikhwal kejadian itu. Paling tidak belum ada kejelasan soal posisi korban bom, bagaimana pelaku meledakkan bom, serta kelompok mana yang bertanggung jawab atas kejadian mematikan itu.

Bom bunuh diri itu, kuat dugaan, merupakan salah satu bentuk perlawanan terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad. Suriah sampai kini masih tercabik-cabik perang saudara.

Kelompok oposisi yang berserak jumlah dan kelompoknya berniat menggulingkan Bashar al-Assad. Beberapa kelompok oposisi menggalang kekuatan dengan kelompok teroris seperti Al Qaeda. Biasanya, kelompok ini menggunakan senjata bom bunuh diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.