Kompas.com - 04/11/2013, 14:49 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Afrika Selatan (Afsel) menghelat film perdana yang mengisahkan perjalanan Nelson Mandela. Judulnya Mandela: Long Walk to Freedom. Menurut warta AP pada Senin (4/11/2013), film yang berangkat dari otobiografi tokoh antiapartheid itu memang diputar perdana Minggu pagi. "Film itu membawa kenangan emosional bagi ikon antiapartheid itu," kata sutradara Justin Chadwick.

Mandela, yang berusia 95 tahun tersebut, sudah mendapat izin keluar dari perawatan di rumah sakit sejak Desember 2012. Sekarang, Mandela tinggal di rumahnya di Johannesburg.

Kesan senada juga menjadi ungkapan putri Mandela, Zindzi. "Saya juga menjadi emosional saat menyaksikan film tentang ayah tersebut," ungkapnya.

Keluarga besar Mandela memang menyempatkan diri secara khusus dalam peluncuran film berbiaya sekitar 35 juta dollar AS itu. Nantinya, film berdurasi 2,5 jam itu bakal diputar secara umum serentak di Afrika Selatan dan AS pada 28 November 2013.

Dalam film berlatar belakang pada 1934 itu, aktor Inggris Idris Elba berperan sebagai Nelson Mandela.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.