Kompas.com - 04/11/2013, 12:54 WIB
EditorEgidius Patnistik
LA PAZ, KOMPAS.COM - Sebuah pesawat terbang yang membawa 18 orang jatuh di Bolivia, Minggu (3/11) waktu setempa. Kecelakan yang terjadi saat pesawat akan mendarat itu menewaskan 8 penumpang, lapor kantor berita negara itu, ABI.

Sebanyak 10 penumpang lainnya terluka dalam kecelakaan di bandara Riberalta, sekitar 1.000 kilometer dari La Paz, ibukota Bolivia, kata Jose Luis Pereira, direktur rumah sakit di Riberalta.

Pesawat tersebut, yang merupakan milik penerbangan lokal Aerocon, berangkat dari Trinidad. Menurut sejumlah saksi, pesawat itu keluar dari landasan pacu dan terbakar setelah menabrak semak-semak. Menurut kantor berita ABI, mayat tujuh orang korban belum teridentifikasi sejauh ini karena hangus akibat terbakar.

Beberapa saksi mata mengatakan, pada saat kecelakaan terjadi hujan deras dan bahwa kurangnya peralatan telah menyulitkan upaya penyelamatan para korban.

Presiden Evo Morales menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga para korban dan meminta sebuah penyelidikan atas apa yang terjadi, kata kantor berita itu.

Menurut pemerintah, kecelakaan itu merupakan yang keempat untuk Aerocon sejak 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.