Kompas.com - 02/11/2013, 21:44 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Pasukan gabungan Kenya (KDF) dan Somalia (NSA) menewaskan lebih dari 30 militan Al-Shabab dalam baku tembak kedua pihak di dekat perbatasan Kenya. "Insiden itu terjadi di Kolbio, selatan Somalia, dekat perbatasan Kenya,"kata Juru Bicara KDF Mayor Emmanuel Chirchir.

Menurut warta AP pada Sabtu (2/11/2013), kelompok militan itu bersembunyi di Kolbio. Militer gabungan menyita tujuh senjata AK-47 dari tangan militan.

Sebelumnya, pada Kamis (31/10/2013), KDF mengkonfirmasikan berhasil menghancurkan pusat pelatihan Al-Shabab di Binswor, 50 kilometer selatan Somalia. Tempat pelatihan itu dipakai Al-Shabab sebagai salah satu sarana dalam penyerangan di Mal Westgate Nairobi pada 21 September silam.

Termutakhir, jumlah korban tewas dalam serangan ke mal tersebut ada 70 orang. Sementara, untuk merealisasikan serangan itu, ada 300 anggota Al Qaeda direkrut dalam pelatihan tersebut. Banyak pihak percaya para anggota itu sudah tewas semuanya.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.