Kompas.com - 02/11/2013, 18:08 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Marcelo Ohio sukses menjadi pemenang kontes kecantikan bertajuk Miss International Queen di Pattaya di Thailand, kemarin malam. Perhelatan kesembilan itu cuma mendudukkan jagoan tuan rumah, Nethnapada Kanrayanon, di tempat ketiga.


Laman Bangkok Post pada Sabtu (2/11/2013) mewartakan tempat kedua menjadi hak kontestan asal AS, Shantell d'Marco.

Ohio, dengan prestasinya itu, membawa pulang hadiah 300.000 baht. Tak cuma itu, ia pun berhak mengenakan mahkota bertakhtakan batu mulia sungguhan. "Ohio gratis mengoperasi plastik bagian mana pun di tubuhnya, di Bangkok, sebagai hadiah," kata pernyataan panitia penyelenggara, Tiffani Company.

Kontes kecantikan waria itu memang menjadi acara tahunan sejak 2004. Tahun ini, ada 25 kontestan dari 17 negara. Selain Ohio, ada dua kontestan asal Negeri Samba.

Menurut Manajer Tiffani Company Arisa Phanthusak, perusahaannya sudah berdiri sejak 40 tahun silam. Tujuannya untuk melengkapi sarana hiburan di Pattaya dengan memberi peluang bagi waria memiliki karier resmi.

Dalam pandangan Arisa, Filipina dan Brasil, selain Thailand, adalah negara yang paling toleran terhadap waria. "Kami sudah membuktikan kalau banyak waria berhasil dalam kariernya di bidang hiburan, gaya busana, dan sektor rias kecantikan," katanya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.