Kompas.com - 31/10/2013, 10:08 WIB
EditorEgidius Patnistik

VATIKAN, KOMPAS.COM — Ada adegan lucu dan menggemaskan terjadi saat perayaan Hari Keluarga di Vatikan akhir pekan lalu. Seorang bocah laki-laki mencuri perhatian dengan naik ke panggung di mana Paus Fransiskus berada dan tidak mau turun lagi walau dirayu.

Paus sedang memberikan wejangan kepada rombongan keluarga di Vatikan ketika anak itu berjalan ke atas panggung. Bocah yang diidentifikasi hanya sebagai "anak laki-laki berbaju kuning" itu menatap Paus Fransiskus ketika dia berbicara kepada para audiens di Lapangan Santo Petrus, lapor CBS.

Walau ada sejumlah upaya dari para pembantu Paus untuk membujuk bocah itu agar turun dari panggung, ia menolak. Dia tampak tidak terganggu dengan audiens yang besar. Bocah itu dengan gembira berdiri di samping Paus dan kemudian memeluk kakinya. Paus menanggapi dengan menepuk-nepuk kepalanya.


Bocah yang berani itu kemudian melambaikan tangan ke arah audiens dan bahkan membimbing seorang gadis kecil untuk menerima hadiah sebelum ia sendiri duduk di kursi Paus.

Dalam pesannya, Paus 76 tahun itu mengatakan orang harus mengucapkan "terima kasih" lebih sering dan berbicara tentang bagaimana orang merawat keluarga mereka.

Paus kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu memulai jabatan kepausannya pada Maret tahun ini. Dia menggantikan Paus Benediktus XVI asal Jerman yang mengundurkan diri Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CBS News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.