Kompas.com - 27/10/2013, 20:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Paus Fransiskus melalui akun Twitternya @pontifex hingga hari ini telah memiliki followers 10 juta orang. Karena itu pada hari ini, Minggu (27/10/2013), dia mengucapkan terima kasih kepara pengikutnya di jejaring sosial itu.

"Dear Followers, saya tahu, bahwa saat ini ada lebih dari 10 juta. Saya berterima kasih atas kebaikan hati semuanya, dan saya minta Anda semua berdoa untuk saya," demikian ditulis Paus hari ini.

Paus Fransiskus, yang merupakan penerus dari Paus Benediktus XVI telah membuka akun sejak 12 Desember tahun lalu saat menjadi Uskup Agung Buenos Aires, Argentina. Namun, jumlah pengikutnya naik tajam setelah dia terpilih sebagai Paus pada Maret tahun ini.

Followers Paus Fransiskus di seluruh dunia mengikuti akun tersebut dalam sembilan bahasa, yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, Portugis, Arab, Polandia, dan Latin.

Sejauh ini, followers yang menggunakan bahasa Spanyol adalah yang terbanyak, yaitu mencapai 4 juta pengikut, kemudian diikuti followers yang menggunakan bahasa Inggris sebanyak sekitar 3 juta, serta posisi ketiga oleh followers yang menggunakan bahasa Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.