Kompas.com - 23/10/2013, 21:05 WIB
EditorErvan Hardoko
DHAKA, KOMPAS.com - Seorang petugas kebersihan menemukan 280 batang emas bernilai 1,17 juta poundsterling  atau lebih dari Rp 21 miliar di sebuah toilet pesawat terbang yang sedang parkir di bandara internasional Dhaka, Banglades.

Polisi segera dipanggil untuk mengamankan pesawat terbang yang baru saja terbang dari Dubai ke bandara internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka.

Pihak bea cukai Banglades menduga pemilik ratusan batangan emas itu merasa polisi mengetahui barang bawaannya itu dan meninggalkan emas itu di toilet pesawat terbang sebelum meninggalkan lokasi.

Selama delapan bulan terakhir aparat keamanan Banglades sudah mengamankan lebih dari 300 kilogram emas dan barang berharga lain di bandara internasional Dhaka.

Bulan lalu, sekelompok pencuri membawa emas batangan bernilai 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 18,2 miilar dari sebuah pesawat milik maskapai Air France.

Batangan emas itu merupakan bagian dari kargo bernilai jutaan poundsterling yang berisi 300 kilogram emas.
Polisi mengatakan bahwa 44 kilogram batangan emas diambil dari sebuah pesawat terbang dari Paris menuju Zurich.

Menurut otorita bandara, selama tiga tahun terakhir lebih dari 3.600 orang ditahan terkait berbagai kasus penyelundupan. Mereka yang ditahan termasuk para kru pesawat terbang, pejabat dan pekerja penerbangan sipil, serta petugas pabean dan imigrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.