Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kebersihan Temukan 280 Batang Emas di Toilet Pesawat

Kompas.com - 23/10/2013, 21:05 WIB
DHAKA, KOMPAS.com - Seorang petugas kebersihan menemukan 280 batang emas bernilai 1,17 juta poundsterling  atau lebih dari Rp 21 miliar di sebuah toilet pesawat terbang yang sedang parkir di bandara internasional Dhaka, Banglades.

Polisi segera dipanggil untuk mengamankan pesawat terbang yang baru saja terbang dari Dubai ke bandara internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka.

Pihak bea cukai Banglades menduga pemilik ratusan batangan emas itu merasa polisi mengetahui barang bawaannya itu dan meninggalkan emas itu di toilet pesawat terbang sebelum meninggalkan lokasi.

Selama delapan bulan terakhir aparat keamanan Banglades sudah mengamankan lebih dari 300 kilogram emas dan barang berharga lain di bandara internasional Dhaka.

Bulan lalu, sekelompok pencuri membawa emas batangan bernilai 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 18,2 miilar dari sebuah pesawat milik maskapai Air France.

Batangan emas itu merupakan bagian dari kargo bernilai jutaan poundsterling yang berisi 300 kilogram emas.
Polisi mengatakan bahwa 44 kilogram batangan emas diambil dari sebuah pesawat terbang dari Paris menuju Zurich.

Menurut otorita bandara, selama tiga tahun terakhir lebih dari 3.600 orang ditahan terkait berbagai kasus penyelundupan. Mereka yang ditahan termasuk para kru pesawat terbang, pejabat dan pekerja penerbangan sipil, serta petugas pabean dan imigrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com