Kompas.com - 23/10/2013, 16:45 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Korea Selatan menyiapkan sebuah pantai khusus bagi pengunjung yang ingin telanjang alias bugil tanpa halangan. Pantai itu ada di Provinsi Gangwon, di timur Negeri Ginseng tersebut.

Kendati begitu, menurut warta Yonhap pada Rabu (23/10/2013), realisasi pantai nudis itu bakal menuai protes.

Adalah Badan Pengelolaan Pantai Wilayah Timur Korsel (ESRH) yang menggulirkan ide itu. Rencananya, pantai itu bakal dibuka untuk khalayak pada 2017. "Pantai nudis adalah upaya untuk menggaet turis, khususnya mancanegara," begitu pernyataan ESRH.

Catatan menunjukkan, meski modernisasi menjadi keseharian di Korea Selatan, ikhwal pantai nudis memang masih mengandung pro dan kontra. Sejatinya, ide pantai nudis sudah bergulir sejak 2005, walau pertentangan pendapat masih marak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.