Kompas.com - 21/10/2013, 22:18 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW YORK, KOMPAS.com - Kegembiraan dan tawa canda mewarnai pernikahan sesama jenis kelamin pertama yang digelar di New Jersey, AS, Senin (21/10/2013).

Sebelumnya, Gubernur Chris Christie yang berasal dari partai Republik membatalkan rencananya melawan keputusan pengadilan yang mengizinkan pernikahan itu.

"Sangat bahagia, itu yang saya rasakan," kata Marsha Shapiro yang baru saja resmi menikahi pasangannya Louise Walpin di Elizabeth, New Jersey.

Pasangan itu sudah hidup bersama selama lebih dari 20 tahun, membesarkan empat orang anak, telah memiliki seorang cucu, serta satu cucu lagi segera lahir.

Pernikahan keduanya dimulai satu menit setelah tengah malam, di hari pertama pengadilan mengizinkan pernikahan sesama jenis.

Meski, secara pribadi Gubernur New Jersey menolak pernikahan sesama jenis kelamin ini, sejumlah pejabat negara bagian nampaknya ikut berbahagia dengan pernikahan ini.

Wali kota Newark, Cory Booker yang berasal dari partai Demokrat, adalah salah satu yang ikut berbahagia.

"Negara bagian New Jersey, sejauh ini menjadi semakin besar setelah mengakui kesetaraan anak-anak Tuhan ini," ujar Booker.

Booker, yang menolak untuk mengizinkan pernikahan digelar di New Jersey selama tujuh tahun karena larangan pernikahan gay di negara bagian New Jersey, langsung menikahkan enam pasangan gay di pagi harinya.

Sejauh ini hanya terdapat aksi protes yang sangat minim menentang pernikahan sesama jenis di New Jersey ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.