Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Praktik Ilmu Hitam, Pasutri India Ditahan di Arab Saudi

Kompas.com - 21/10/2013, 19:03 WIB
RIYADH, KOMPAS.com - Sepasang suami istri asal India ditangkap aparat keamanan Arab Saudi dengan tuduhan mempraktikkan ilmu hitam. Demikian sejumlah sumber keamanan Saudi, Senin (21/10/2013).

Pasutri itu, Saikh Nizam dan Noor Jehan, berasal dari kota Kendrapara, negara bagian Odisha, pindah ke kota Turba, Arab Saudi, beberapa tahun lalu dan mengklaim diri sebagai paranormal dan tabib.

Pasangan suami istri ini ditangkap bulan lalu setelah aparat setempat menemukan berbagai benda-benda yang biasa digunakan dalam ilmu sihir di kediaman mereka, termasuk obat-obat herbal. Demikian penjelasan konsulat India di Jeddah.

"Pasangan itu dituduh mempraktikkan ilmu hitam dan keduanya dilaporkan oleh majikan mereka di kota Turba dekat Jeddah," kata Raj Kumar, salah seorang staf konsulat India.

Kumar menambahkan, mereka kini ditahan dan akan segera disidang berdasarkan hukum Arab Saudi. Jika terbukti bersalah mereka terancam hukuman penjara minimal dua tahun.

Saat pasangan suami istri ini ditahan, enam anak mereka kini diasuh keluarga Saikh Nizam, setelah dipulangkan konsulat ke India. Keenam anak ini berusia paling tua 12 tahun dan yang terkecil baru berusia 18 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com