Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja dan Menteri Belgia Datangi Lokasi Pesawat Jatuh

Kompas.com - 21/10/2013, 08:14 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com - Sepuluh skydivers dan pilot pesawat pribadi kecil tewas Sabtu (19/10/2013) ketika pesawat mereka jatuh di daerah pedesaan tenggara ibukota Belgia. Raja, Perdana Menteri, dan Menteri Dalam Negeri Belgia sampai mendatangi lokasi kecelakaan.

Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Belgia, Eric Lambert mengatakan kecelakaan berada 70 kilometer di tenggara Brussels. Raja Belgia Phillippe, Perdana Menteri Eli Di Rupo, dan Menteri Dalam Negeri Joelle Milquet, juga langsung mendatangi lokasi kecelakaan, berdasarkan keterangan dari otoritas setempat.

Sebuah penyelidikan
dilakukan kantor Namur kejaksaan untuk menentukan mengapa pesawat itu jatuh. Walikota Fernelmont Jean-Claude Nihoul mengatakan pesawat jatuh sekitar 10 menit setelah lepas landas dari bandara terdekat. Sisa-sisa jenazah korban dibawa ke Charleroi.

Salah seorang korban tewas adalah Maxime Prevot, seorang perempuan yang akan melakukan terjun payung perdana untuk merayakan hari ulang tahunnya. Kecelakaan itu terjadi Sabtu sekitar pukul 14.00 GMT atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com