Kompas.com - 18/10/2013, 17:21 WIB
EditorErvan Hardoko
VIENNA, KOMPAS.com — Entah apa yang ada di pikiran Angela Maier (26), perempuan asal kota Klagenfurt, Austria, ini. Akibat keguguran, Angela meracuni dua temannya yang sedang hamil sehingga mereka keguguran.

Angela sangat ingin memiliki anak, tetapi dia sudah tiga kali mengalami keguguran. Angela semakin tertekan setelah dia mengetahui saudari ipar dan teman baiknya justru tengah mengandung.

Dalam sidang di pengadilan Klagenfurt, Angela mengakui dia tak bisa menahan diri setelah tahu kedua perempuan yang dekat dengannya itu segera memiliki anak.

"Saya seharusnya juga memiliki anak seperti mereka, namun anak saya mati dan anak mereka tidak," kata Angela di hadapan hakim.

Dalam sidang itu juga, Angela mengaku membubuhkan racun di minuman dua perempuan hamil itu yang berujung pada keguguran.

Dari fakta persidangan diketahui Angela dan kedua perempuan lainnya itu mengandung di saat yang bersamaan. Mereka bahkan berbelanja pakaian bayi bersama dan merencanakan kelahiran anak-anak mereka bersama-sama.

Pada awalnya, Angela berhasil meracuni kedua temannya itu tanpa diketahui. Namun, rasa bersalah atas perbuatannya membuat dia mengakui perbuatannya dua tahun kemudian, setelah dia mengetahui kedua temannya itu kembali hamil.

Setelah mendengarkan pengakuan Angela dan kesaksian kedua temannya hakim Michela Sanin menjatuhkan hukuman penjara 18 bulan, dengan 14 bulan di antaranya adalah hukuman percobaan.

Alasan hakim menjatuhkan hukuman yang tak terlalu berat ini karena Angela meski menderita depresi, mengakui secara jujur semua perbuatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.