Kompas.com - 15/10/2013, 14:40 WIB
EditorEgidius Patnistik
Seorang pejabat China dicopot dari jabatannya pada hari Senin (14/10) setelah foto dirinya sedang digendong orang memicu kemarahan di online.

Media pemerintah China melaporkan, gambar yang dimuat di website Sina Weibo menunjukkan seorang pejabat setempat digendong seorang warga desa selagi mengunjungi korban banjir di provinsi Zhejiang.

Komentar yang dimuat bersamaan dengan gambar itu menyebutkan, pejabat yang bernama Wang itu digendong karena ia mengenakan sepatu bermerek mahal, demikian menurut kantorberita pemerintah Xinhua.

Wang adalah pejabat pemerintah daerah Sanqishi di kota Yuyao, di provinsi Zhejiang. Menurut Xinhua, pemerintah lokal mengatakan Wang telah dicopot dari jabatan sebagai direktur kantor konstruksi Sanqishi.

Pemerintah Sanqishi mengatakan kepada Xinhua, Wang, yang mengenakan sepatu dari kain, tadinya akan mencopot sepatu dan berjalan telanjang kaki melintasi genangan air untuk mencapai rumah korban. Tetapi seorang warga desa "menggendongnya walaupun Wang bersikeras akan berjalan telanjang kaki", demikian dilaporkan Xinhua.

Warga desa itu menggendong lagi Wang sewaktu pulang dari rumah itu.

Sebelumnya bulan ini, topan Fitow menghantam Zheijiang, merenggut 10 korban jiwa dan mengganggu kehidupan sekitar tujuh juta orang di provinsi itu. Rumah-rumah roboh dan ladang-ladang tergenang banjir. Di beberapa bagian Zhejiang, yang bertetanggaan dengan Shanghai, hujan turun hampir 29 cm selama 17 jam, demikian dilaporkan media resmi China News Service.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.