Kompas.com - 12/10/2013, 03:17 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
ROMA, KOMPAS.com — Perdana Menteri Malta, Joseph Muscat, memastikan 27 orang terkonfirmasi tewas dalam insiden kapal terbalik di perairan di sekitar Pulau Lampedusa, Jumat (11/10/2013). Kapal itu diduga mengangkut para imigran.

Dalam konferensi pers yang digelar menjelang tengah malam di ibu kota Malta, Valletta, Muscat mengatakan, 200 orang telah diselamatkan dari insiden berturut-turut dalam sepekan ini. Dari 27 korban tewas sejauh ini, tiga di antaranya adalah anak-anak.

Lokasi terbaliknya kapal tersebut berada 105 kilometer di tenggara Pulau Lampedusa. Pulau itu berada di antara Sisilia yang merupakan wilayah Italia dan Tunisia. Namun, lokasi tepat dari terbaliknya kapal masuk ke wilayah Malta.

Pekan lalu, kapal yang memuat sekitar 500 imigran dari Eritrea dan Somalia terbalik di perairan yang sama. Dalam insiden itu hanya 155 orang yang dipastikan selamat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.