Kompas.com - 11/10/2013, 07:00 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
TOKYO, KOMPAS.com — Api melalap sebuah rumah sakit di Jepang, Jumat (11/10/2013) dini hari. Kepolisian setempat menyatakan, 10 orang tewas dalam kebakaran itu.

"Kami telah mengonfirmasi kematian 10 orang, (yaitu) delapan pasien rawat inap dan dua pekerja rumah sakit," kata seorang juru bicara kepolisian di wilayah selatan Prefektur Fukuoka, Jepang.

Api diyakini mulai muncul pada pukul 02.20 waktu setempat, atau pukul 00.20 WIB. Titik awal api berasal dari lantai empat, dan masih berkobar sampai dua jam berikutnya.

"Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan," kata pejabat polisi setempat. Identitas para korban belum dipastikan pula. Media setempat mengatakan, rumah sakit yang terbakar itu khusus melayani ortopedi, dengan banyak pasien lanjut usia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.