Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalin Bra Puluhan Kilometer untuk Kampanye Kanker

Kompas.com - 09/10/2013, 20:36 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com — Puluhan ribu bra dan pakaian dalam perempuan digelar sepanjang 30 kilometer di jalanan kota Brisbane, Australia. Sayangnya, upaya ini belum cukup untuk memecahkan rekor jalinan bra terpanjang di dunia.

Lebih dari 70 ribu bra dalam segala bentuk dan ukuran digelar memanjang di kawasan Riverside Park, Brisbane. Gelaran bra dan pakaian dalam perempuan ini adalah bagian dari penggalangan dana untuk Dewan Kanker Australia, atau Cancer Council.

Caryn Gorrie, salah satu pihak penyelenggara, mengatakan, dia sangat senang mendapatkan perhatian dari kampanye ini.

"Ini luar biasa, aku terpesona dengan dukungan yang diberikan," ujarnya.

Caryn juga mengatakan, dana yang berhasil didapat akan digunakan untuk membantu kampanye soal kanker, termasuk untuk penelitian vaksin kanker, selain juga berusaha memecahkan rekor dunia.

Sebanyak 40 orang ikut membantu menggelar bra yang berhasil mencapai panjang 30 kilometer ini.

Sayangnya, upaya ini belum cukup berhasil memecahkan rekor dunia, meski sudah meminta sumbangan bra dan pakaian dalam wanita dari seluruh negara bagian di Australia.

"Sepertinya 9 ribu bra hilang dalam perjalanan kereta dari Charleville ke Brisbane," keluh Caryn.

"Mungkin saja nanti akan ada satu ton kantong gandum berisi bra yang menyasar ke pertanian, mereka pasti akan tertawa," tambah Caryn berseloroh.

Rekor jalinan bra terpanjang di dunia masih dipegang kelompok Girl Guides, Selandia Baru, yang berhasil menggelar 170 ribu bra di jalanan dengan panjang mencapai 170 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com