Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana, Nenek 64 Tahun Renang Maraton 48 Jam

Kompas.com - 08/10/2013, 23:03 WIB
Pieter P Gero

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Guna mengumpulkan dana bagi para korban badai Sandy tahun lalu, Diana Nyad yang kini berusia 64 tahun berniat melakukan aksi berenang maraton selama 48 jam yang dimulai pada Selasa (8/10/2013) pagi di pusat kota New York, Amerika Serikat.

Aksi ini dilakukan dengan cara berenang di kolam renang sepanjang lebih kurang 36 meter yang dibangun di Herald Square, New York.

Kantor berita AP melaporkan, Diana bisa melakukan aksi berenang maraton ini karena dia belum lama ini berhasil berenang dari Havana, Kuba, menuju Key West di Florida, AS.

Aksi berenang di laut lepas ini dilakukan bulan lalu. Dia menjadi orang New York dan manusia pertama yang tercatat berhasil berenang dari Havana, Kuba, ke Key West, Florida.

Hebatnya, Diana berenang tanpa kandang besi pelindung dari kemungkinan serangan hiu.

Kepada kantor berita AP pada Senin (7/10/2013), Diana mengatakan, dalam aksinya ini dia akan berenang di kolam renang buatan di Manhattan dengan ditemani seekor anjing, yakni si Roscoe.

Roscoe diketahui selamat dari terjangan banjir yang ditimbulkan badai Sandy. Menurut Diana Nyad, dalam aksi renangnya selama 24 jam ini dia akan mendapat waktu istirahat, tetapi dengan tetap berpegang pada ketentuan, yakni dengan memeluk sejumlah perenang lain yang bergabung dalam kolam renang dua lajur tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com