Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru SMA di Dallas Eks Model "Playboy", Orangtua Murid Protes

Kompas.com - 08/10/2013, 19:29 WIB
DALLAS, KOMPAS.com — Para orangtua murid SMA Townview Magnet di Dallas, Texas memprotes pengelola sekolah saat mengetahui salah seorang guru sekolah tersebut pernah menjadi model majalah dewasa Playboy.

Guru itu adalah Cristy Nicole Deweese (21), yang mengajar bahasa Spanyol. Dia ternyata pernah berpose telanjang untuk majalah berlambang kelinci itu saat dia berusia 18 tahun.

Meski sudah tiga tahun berselang Cristy berpose telanjang, tetapi foto-foto bugilnya itu masih bisa diakses lewat situs majalah Playboy. Bahkan, para muridnya saat ini diketahui kerap melihat foto telanjang sang guru.

Di dalam rangkaian foto seksinya itu, Playboy juga memuat sejumlah kalimat Cristy. Salah satunya adalah perempuan cantik ini bercita-cita menjadi guru bahasa Spanyol.

Salah satu orangtua murid yang tak ingin disebutkan namanya, kepada harian Dallas Morning News mengatakan, meski pose telanjang Cristy tidak memengaruhi kemampuan mengajar Cristy, fakta itu memengaruhi cara pandang siswa terhadap sang guru.

"Anak-anak berusia 16-17 tahun itu saat melihat dia pasti membayangkan foto telanjangnya," kata orangtua murid yang lain.

"Dan untuk pelajar perempuan, apakah dia sosok orang yang harus dihormati sebagai seorang guru? sosok orang yang bisa dijadikan contoh?" ujar orangtua yang lain.

Namun, otoritas pendidikan Dallas enggan berkomentar terkait foto-foto telanjang Cristy di majalah Playboy dan mengatakan itu adalah urusan pribadi Cristy.

Selain itu, Cristy belum bekerja sebagai guru saat dia menjadi model untuk Playboy.

"Itu adalah masalah pribadi dan tak akan dibicarakan lagi," kata juru bicara otoritas pendidikan Dallas, Jon Dahlander.

Namun, juru bicara Badan Pendidikan Texas, Debbie Ratcliffe, mengatakan, ada standar etis tertentu yang diharapkan dari seorang guru.

"Seorang pendidik harus memiliki moral yang baik sehingga bisa memberikan instruksi atau nasihat bagi anak didiknya," ujar Debbie.

Lalu bagaimana reaksi para murid Cristy? Sebagian besar siswa justru memberikan dukungan untuk sang guru.

"Separuh isi sekolah sudah mengetahui masalah ini. Kini dia seorang guru, bukan model Playboy lagi. Jangan permasalahkan dia lagi," ujar seorang murid lewat Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com