Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bom Mobil di Irak Sudah Tewaskan 11 Orang

Kompas.com - 06/10/2013, 18:45 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dua bom mobil, salah satunya menggunakan truk, di Tal Afar, Nineveh, Irak, sudah menewaskan sedikitnya 11 orang. Warta AP pada Minggu (6/10/2013), kedua insiden di lokasi berdekatan tersebut sudah melukai lebih dari 60 orang.

"Korban luka kebanyakan murid sekolah dasar,"kata aparat pemerintahan Tal Afar Abdul- Aal al-Abbasi.

Catatan al- Abbasi salah satu media bom mobil itu menggunakan truk.  "Bom truk itu meledak tak jauh dari sebuah sekolah dasar warga syiah,"katanya.

Catatan al-Abbasi menunjukkan kalau bom itu merusak bagian gedung sekolah. "Kepala sekolah tewas dalam kejadian tersebut,"katanya.

Sementara, imbuh al-Abbasi, sebuah bom mobil lainnya meledak di dekat kantor polisi di lokasi sama.

Lantaran ledakan tersebut, pasukan keamanan Irak dan tim penolong bekerja keras menolong korban dan membersihkan lokasi dari reruntuhan bagian gedung. Sementara, hingga berita ini diunggah, ambulans dan mobil-mobil pribadi berlalu-lalang membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Sampai sekarang, Irak menjadi saksi meledaknya kerusuhan sektarian pascapenarikan pasukan asing. Menurut perhitungan PBB, jumlah korban tewas dalam sebulan rata-rata 3.000 orang.

Sementara, Misi Bantuan PBB yang masih bertugas di Irak menampilkan data 6.000 jiwa melayang pada periode Januari hingga September 2013. Jumlah korban luka pada masa waktu itu 14.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com