Kompas.com - 05/10/2013, 15:27 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Menter Luar Negeri (Menlu) AS John Kerry katakan penutupan sementara kinerja pemerintah AS (shutdown) cuma episode sementara. "Hal itu tak mengganggu  komitmen AS terhadap Asia dan kawasan manapun,"katanya menekankan saat perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik di Bali, Indonesia, pada Sabtu (5/10/2013) sebagaimana warta AP.

Pada forum itu, John Kerry memang memimpin delegasi AS. Presiden Barack Obama sebelumnya memang sudah menyatakan batal datang ke acara itu. Obama memilih untuk tetap di AS untuk memantau perkembangan belum sepakatnya pemerintah dengan DPR AS soal anggaran tahun depan.  

Menurut John Kerry, jangan ada kesalahan anggapan soal kebijakan penghentian sementara itu. "Ini hanya contoh dari semaraknya demokrasi di AS,"demikian John Kerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.