Kompas.com - 04/10/2013, 20:23 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Gedung Putih akhirnya bicara soal pembatalan kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Bali,  yang akan dimulai besok, Sabtu (5/10/2013). "Presiden Obama juga membatalkan kunjungan ke Brunei minggu depan untuk KTT Asia Timur," kata pernyataan Gedung Putih sebagaimana warta AP.

Gedung Putih juga mengatakan kalau Presiden Barack Obama memilih untuk terus "menggencet" kubu Partai Republik di DPR AS yang masih tidak mau meneken rencana anggaran negara 2014. Lantaran belum ada tanda tangan tersebut, pemerintahan Obama menutup sementara kinerja pegawai pemerintahan sejak Selasa (1/10/2013).

Sementara itu, delegasi AS untuk dua pertemuan multinasional tetap akan hadir. Akan tetapi, pemimpinnya adalah Menteri Luar Negeri John Kerry.

Pada Rabu (2/10/2013), Obama juga membatalkan kunjungan ke Malaysia dan Filipina dengan alasan senada.

Pete SOUZA / THE WHITE HOUSE / AFP Presiden Barack Obama sedang bekerja di ruang kerjanya di Gedung Putih, Washington DC.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.