Kompas.com - 04/10/2013, 19:59 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Myanmar mengirim Moe Set Wine ke ajang Miss Universe tahun ini. Sejak setengah abad silam, baru kali ini Myanmar punya calon untuk ajang yang bakal dihelat di Moskwa pada 6 November 2013.

Menurut warta AP pada Jumat (4/10/2013), Miss Universe tahun ini adalah pergelaran yang ke-62. Moe Set Wine mengalahkan 19 kandidat asal Myanmar untuk melaju ke ibu kota Rusia tersebut.

Catatan menunjukkan, Moe Set Wine belajar bisnis dan pemasaran di AS. Usianya kini 25 tahun.

Myanmar kali pertama mengirim calon Miss World pada 1959. Tetapi, pada 1962, pemerintah melarang pengiriman itu sampai terlaksana lagi tahun ini. Pada masa itu, Myanmar dipimpin oleh Jenderal Ne Win.

Sejak 1962 sampai dengan 2011, Myanmar diperintah dengan hukum militer. Ne Win terbilang seorang diktator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.