Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Militan, Dua Polisi Mesir Tewas

Kompas.com - 04/10/2013, 18:47 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Diserang militan tak dikenal, dua polisi Mesir tewas. Menurut warta MENA pada Jumat (4/10/2013), dua polisi lainnya terluka dalam serangan itu.

Polisi yang menyelidiki kasus ini mengatakan penyerangan terjadi di Jalan Kairo-Ismailia. "Penyerang menggunakan mobil tanpa pelat nomor," kata penyidik kepolisian.

Setelah kejadian penyerangan itu, polisi militer datang dan menjaga tempat kejadian perkara. Polisi militer juga menuju arah gurun lantaran pelaku penyerangan melarikan diri ke arah tersebut. "Pencarian mendapat bantuan dengan menggunakan helikopter," kata polisi lagi.

Sebelumnya, pada 24 September 2013, sebuah serangan mematikan pihak militan menewaskan satu orang polisi. Serangan itu pun melukai dua anggota polisi.

Sejak militer melengserkan Presiden Muhammad Mursi pada 14 Agustus 2013, anggota keamanan mendapat banyak serangan di berbagai tempat di Mesir. Pelaku penyerangan kebanyakan menyasar pos polisi dan tempat pemeriksaan di perbatasan. Sampai kini, serangan-serangan itu sudah menewaskan selusinan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com