Kompas.com - 03/10/2013, 17:58 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Kepolisian Italia merilis data termutakhir ikhwal tenggelamnya sebuah kapal penangkap ikan berisi sekitar 500 imigran. Insiden itu, tulis ANSA pada Kamis (3/10/2013) terjadi di perairan Italia di dekat Pulau Lampedusa. "Kapal mereka tenggelam,"kata pernyataan kepolisian.

Sementara itu, tim penolong sudah berhasil membawa ke darat 150 orang imigran lainnya. ""Yang lainnya masih hilang,"kata tim penolong.

Catatan menunjukkan kebanyakan imigran itu berasal dari wilayah Afrika Utara. Mereka menyasar kawasan pantai selatan Italia untuk mencari nasib lebih baik ketimbang di tanah asal mereka. Kendati begitu, banyak di antara mereka tewas saat menyeberangi Laut Mediterrania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.