Kompas.com - 03/10/2013, 14:39 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah limusin yang digunakan Presiden AS John F Kennedy (JFK) sejak 1961 hingga dia tewas ditembak di Dallas pada 22 November 1963 akan dilelang pada pekan depan.

Mobil Lincoln Continental itu dipamerkan di museum otomotif Henry Ford, tetapi dengan versi beratap keras dengan kaca anti-peluru yang dipasang setelah penembakan.

Mobil itu diserahkan kembali ke Gedung Putih pada 1963, tak lama setelah kematian JFK. Sejak itu, mobil tersebut tidak pernah digunakan dan hanya pernah digunakan sejauh 560 kilometer.

Mobil dengan setir kiri itu diharapkan akan laku terjual antara 120.000 dollar AS dan 220.000 dollar AS. Terdapat dua baris tempat duduk di bagian belakang, pintu tambahan yang lebar, dan radio telepon internal.

Karpet lantai mobil dihiasi dengan lambang kepresidenan AS serta bendera AS dan bendera kepresidenan di bagian depan.

Pemilik museum otomotif Perancis sudah memunyainya selama 30 tahun terakhir. Mobil bersejarah itu pun akan dijual oleh rumah lelang Bonhams, London.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.