Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sebuah Desa di China Tangkap Tikus Raksasa

Kompas.com - 02/10/2013, 16:25 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Para petani di desa Shaoyang, Hunan, China, berhasil menangkap seekor tikus raksasa sepanjang satu meter dan seberat 5 kilogram yang selama ini meresahkan warga desa.

Setelah tertangkap, warga berusaha memutilasi tikus itu. Namun, justru dua pisau warga rusak karena kulit dan tulang hewan itu begitu keras.

Tikus yang beratnya mencapai 10 kali berat tikus biasa itu kali pertama terlihat sedang menangkap ikan seberat 3 kilogram dari sebuah kolam milik warga desa Shaoyang.

Tikus itu terlihat masuk ke kolam dan menyeret ikan tersebut ke tepian kolam, sebelum melahap ikan itu dengan sekali telan.

Kesal diteror si tikus raksasa, warga desa kemudian bersatu untuk menangkap hewan tersebut. Warga akhirnya berhasil menangkap hewan itu dan membunuhnya dengan senjata rakitan.

Warga pun sempat akan memasak hewan pengerat itu. Warga Guangdong di wilayah selatan China secara tradisional memang biasa menyantap tikus. Mereka biasa menumis, merebus, atau membuat sup daging tikus. Mereka juga biasa membakar tikus dan menggantung hewan itu bersama dengan daging bebek.

Warga setempat bahkan meyakini daging tikus tiga kali lebih bergizi ketimbang daging ayam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com