Kompas.com - 27/09/2013, 19:37 WIB
EditorErvan Hardoko
MUMBAI, KOMPAS.com — Tim penyelamat, Jumat (27/9/2013), menemukan seorang bayi dalam keadaan hidup, 11 jam setelah tertimbun reruntuhan gedung apartemen berlantai lima yang ambruk di Mumbai.

Sorak sorai ratusan orang yang menonton proses penyelamatan itu mengiringi tim penyelamat yang mengeluarkan bayi tersebut.

Bayi itu adalah korban selamat ke-25 yang berhasil dikeluarkan dari reruntuhan gedung tersebut.

Sejauh ini, tiga orang dipastikan tewas dan puluhan orang dikhawatirkan masih terperangkap di bawah reruntuhan.

"Sebanyak 80-90 orang kemungkinan besar masih terjebak di bawah reruntuhan," kata komandan Pasukan Tanggap Darurat Nasional, Alok Awasthi.

Awasthi menambahkan, gedung yang runtuh itu adalah milik Brihanmumbai Municipal Corp, sebuah perusahaan milik pemerintah Mumbai.

Sebagian besar penghuni gedung apartemen itu adalah para pegawai pemerintah kota Mumbai.

Insiden ini adalah kasus gedung runtuh ketiga dalam enam bulan terakhir di Mumbai. Kejadian ini semakin menegaskan buruknya pengawasan konstruksi di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.