Kompas.com - 27/09/2013, 18:51 WIB
EditorErvan Hardoko
NAIROBI, KOMPAS.com — Seorang warga Muslim Kenya menjadi seorang pahlawan setelah dia menyelamatkan seorang ibu dan tiga putrinya yang terjebak di pusat perbelanjaan Westgate yang diserbu teroris.

Ibu itu, Katherine Walton, sudah pasrah dirinya dan ketiga putrinya akan tewas di dalam Mal Westgate setelah terjebak di bawah sebuah meja di luar sebuah toko di dalam mal tersebut.

Namun, mereka kemudian diselamatkan oleh Abdul Haji, putra mantan menteri keamanan Kenya, yang dengan berani menyelamatkan mereka sambil menembaki teroris dengan pistolnya.

Identitas Haji terungkap setelah aksi heroiknya menyelamatkan Portia, salah seorang putri Katherine Walton, terekam kamera wartawan.

Katherine, yang pindah ke Kenya bersama suaminya dua tahun lalu, terjebak dalam baku tembak saat mengajak anak-anaknya berjalan-jalan di mal Westgate.

"Kami berencana bertemu dengan dua anak laki-laki saya di dalam supermarket saat terdengar ledakan," kata Katherine (38).

"Saya lalu memegang ketiga putri saya dan berlari. Lalu seorang perempuan menarik kami ke belakang semua meja toko. Saya bisa melihat peluru menghantam tembok dan mendengar teriakan di mana-mana," kenang Katherine.

Katherine dan ketiga putrinya terjebak, bersama seorang perempuan Kenya dan dua perempuan India selama beberapa jam di bawah meja itu.

Para perempuan itu bahkan membantu Katherine menenangkan anak-anaknya yang menangis ketakutan.

Setelah beberapa jam yang serasa selamanya itu, Katherine melihat sosok seorang pria menenteng sepucuk pistol menembak ke arah para teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Daily Mail


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.