Kompas.com - 26/09/2013, 15:24 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Departemen Mitigasi dan Pencegahan Bencana Thailand menyebutkan, hingga Kamis (26/9/2013), korban tewas lantaran banjir yang melanda Thailand berjumlah sembilan orang.

Sementara itu, laman Bangkok Post menulis dari 77 provinsi di Negeri Gajah Putih, 29 provinsi masih terendam air bah. Secara rinci, di 29 provinsi itu, 191 distrik masih terlanda banjir sejak 17 September silam.

Data juga menunjukkan kalau 2 juta warga Thailand terkena dampak banjir tersebut, baik langsung maupun tidak.

Sementara itu, ada 6.900 rumah dan 450.000 hektar lahan pertanian rusak parah. Sebanyak 2.310 jalan ikut rusak. "Banjir juga merusak 145 jembatan," kata lembaga itu.

Perubahan iklim menyebabkan Thailand terlanda hujan deras sejak dua minggu lalu. Hujan itu terbilang merata di seluruh negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.