Kompas.com - 25/09/2013, 13:26 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Suriah berikut senjata kimianya masih menjadi topik dalam persiapan persidangan Majelis Umum PBB. Lantaran itulah, sebagaimana warta AP pada Rabu (25/9/2013), Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov bertemu di Washington.

Menurut Kerry pertemuan tersebut menghasilkan pembahasan sangat konstruktif. "Rusia akan melanjutkan pertemuan ini dengan negosiasi di Dewan Keamanan PBB," kata Kerry.

Dalam beberapa pembicaraan sebelumnya, AS dan Rusia mencapai kata sepakat soal pemusnahan senjata kimia milik rezim Presiden Bashar al-Assad. AS menuding Suriah menjadi pemilik senjata kimia itu.

Sementara, Rusia mencegah AS melaksanakan serangan militer ke Suriah pada 21 Agustus silam. Hingga kini, belum ada kata sepakat kedua belah pihak maupun multinasional untuk memecahkan kebuntuan negosiasi ikhwal Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.