Kompas.com - 25/09/2013, 06:12 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
NEW YORK, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji Lebanon yang telah bersedia menampung para pengungsi Suriah. Obama pun menjanjikan bantuan kemanusiaan senilai puluhan juta dollar AS bagi Lebanon untuk menangani situasi terkait krisis Suriah.

Obama bertemu Presiden Lebanon Michel Suleiman di sela Sidang Umum PBB, setelah Amerika mengumumkan tambahan bantuan kemanusiaan senilai 339 juta dollar AS untuk situasi terkait Suriah. Khusus Lebanon, Amerika menjanjikan bantuan kemanusiaan senilai 74 juta dollar AS. 

Selain bantuan kemanusiaan, Obama juga mengumumkan pemberian bantuan 8,7 juta dollar AS untuk militer Lebanon. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu militer Lebanon menjaga perbatasan dari ancaman teroris dan barang-barang terlarang.

Sementara Suleiman mengaku sekarang adalah masa yang sulit bagi negara berpenduduk 4,5 juta itu, dengan kehadiran pengungsi Suriah yang diperkirakan 1 juta di antaranya sudah berada di Lebanon. Ribuan pengungsi lain juga masih berdatangan.

Pertemuan PBB pada Rabu (25/9/2013) di sela agenda Sidang Umum PBB membahas grup dukungan internasional untuk Lebanon. Salah satu materi pertemuan adalah permintaan bantuan dari donor untuk krisis tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.