Kompas.com - 23/09/2013, 23:02 WIB
EditorErvan Hardoko
MOSUL, KOMPAS.com — Sebuah bom meledak di dekat sebuah ambulans yang tengah membawa seorang perempuan hamil menuju sebuah rumah sakit di kota Mosul, Irak, Senin (23/9/2013).

Aparat polisi dan petugas kesehatan setempat mengatakan, ledakan itu melukai perempuan hamil itu dan menewaskan dua orang lainnya.

Korban tewas adalah seorang paramedis dan keluarga perempuan hamil itu. Sementara pengemudi ambulans selamat meski menderita luka.

Perempuan itu akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit dan melahirkan melalui bedah sesar. Dia melahirkan seorang bayi laki-laki yang dalam keadaan sehat.

Mosul adalah ibu kota Provinsi Niniveh yang merupakan salah satu daerah paling berbahaya di Irak. Di provinsi ini, kelompok militan melakukan serangan hampir setiap hari.

Keberadaan kelompok militan sangat kuat di Mosul dan mereka dikabarkan mencari pendapatan dengan memeras para pemilik toko di kota itu.

Sepanjang bulan September ini, sudah 590 orang tewas di seluruh Irak. Sepanjang tahun ini, sedikitnya 4.400 orang tewas di berbagai daerah di Irak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.