Kompas.com - 23/09/2013, 15:42 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Presiden Kenya Uhuru Kenyatta menegaskan akan tetap melawan aksi kekerasan terorisme kelompok Al-Shabaab. Meski begitu, ia mengaku kehilangan kemenakan lelakinya saat penyerbuan kelompok ini di Mal Westgate, Nairobi pada Sabtu (21/9/2013). "Ia tewas bersama tunangannya,"kata Kenyatta sebagaimana warta AP pada Senin (23/9/2013).

Menurut data Palang Merah Kenya (KRCS) hingga kini jumlah korban tewas serangan brutal itu ada 68 orang. "Ada 175 orang yang terluka,"kata pernyataan KRCS.

Data lain menunjukkan kalau China melalui kedutaan besarnya di Nairobi mengatakan kalau satu warganya tewas dalam kejadian itu. Warga itu berjenis kelamin perempuan berusia 38 tahun. "Anak perempuannya berusia 13 terluka,"kata pernyataan Kedubes China.

Menurut KRCS ekspatriat yang tewas antara lain 2 dari Perancis, 3 Inggris, 1 Australia, 1 Ghana, dan 1 Afrika Selatan. Mal Westgate memang sohor menjadi tempat berbelanja ekspatriat alias warga asing di Kenya.

 

TONY KARUMBA / AFP Anggota palang merah Kenya membopong seorang perempuan yang baru saja dibebaskan kelompok bersenjata yang menyerbu sebuah pusat perbelanjaan di ibu kota Nairobi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.