Kompas.com - 19/09/2013, 21:21 WIB
EditorErvan Hardoko
DAMASKUS, KOMPAS.com — Siapa bilang hidup di tengah peperangan harus kehilangan hiburan. Setidaknya itulah yang terlihat di ibu kota Suriah, Damaskus.

Meski sudah lebih dari dua tahun Suriah dikungkung perang saudara, puluhan klub malam masih beroperasi di Damaskus dan tetap dipadati warga kota yang ingin bersenang-senang.

Saat malam tiba di Damaskus, sebagian besar orang memang memilih tinggal di dalam rumah pada masa-masa yang mencekam ini.

Namun, masih ada sebagian orang, terutama kaum muda, yang tetap bersenang-senang mencari hiburan malam untuk melepaskan sejenak kepenatan akibat perang yang tak kunjung usai.

Meski tembakan mortir atau senjata lain milik pasukan pemberontak terdengar jelas dan hanya berjarak beberapa kilometer dari Damaskus, para pencari kegembiraan ini tetap bersemangat menuju ke klub-klub malam di Damaskus.

Tujuannya hanya satu, melupakan sejenak kepedihan perang.

"Saya datang untuk mencari atmosfer yang berbeda," kata Mohammad (25), seorang penjual mobil di Damaskus.

"Ada kegembiraan di sini. Saya hanya ingin hidup dan tak ingin mendengar kabar buruk lagi," tambah Mohammad menggambarkan situasi klub malam di kawasan elite Shaalan itu.

Sementara itu, di lantai dansa, para pengunjung bergoyang mengikuti irama lagu yang populer di kalangan para pendukung Presiden Bashar al-Assad.

Syair lagu itu penuh puja-puji terhadap militer dan pemerintahan rezim Bashar al-Assad.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.