Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Hancurkan Sebuah Bus di Kota Homs, 9 Tewas

Kompas.com - 19/09/2013, 20:05 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com - Sejumlah bom pinggir jalan yang menargetkan sebuah konvoi minibus di Provinsi Homs, Suriah, meledak dan menewaskan sembilan orang, Kamis (19/9/2013). Demikian kabar dari Organisasi Pengamat HAM Suriah.

"Sejumlah bom meledak di saat sebuah konvoi minibus melintas dan menewaskan sembilan orang penumpang salah satu minibus," kata Direkur Organisasi Pengamat HAM Suriah, Rami Abdel Rahman.

Rami menambahkan, ledakan bom itu terjadi di dekat desa Jabburin, di tengah ruas jalan yang menghubungkan kota Homs dengan sejumlah desa berpenduduk mayoritas Alawi.

Tak lama setelah ledakan, bentrokan pecah di Jabburin antara milisi pemberontak dengan milisi pro-rezim Presiden Bashar al-Assad.

Dalam bentrokan itu sedikitnya lima orang anggota milisi Komite Rakyat dan beberapa anggota pemberontak tewas.

Kantor berita Suriah SANA membenarkan kabar itu dan menuduh pemberontak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Teroris meledakkan bom saat bus melitas di jalan yang menghubungkan Homs dan Mesyaf. Insiden ini menewaskan sembilan warga sipil," demikian SANA mengutip seorang petinggi militer Suriah.

Sementara itu, pasukan yang loyal terhadap Presiden Assad menyerang kota Houla yang dikuasai pemberontak. Serangan itu mengakibatkan dua orang anak-anak tewas dan melukai sejumlah orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com