Kompas.com - 19/09/2013, 15:50 WIB
EditorErvan Hardoko
ACAPULCO, KOMPAS.com — Terjangan topan Ingrid dan Manuel di Meksiko tak hanya mengakibatkan 80 jiwa melayang dan mulai berjangkitnya penjarahan.

Warga kota wisata Acapulco menghadapi masalah lain pasca-bencana ini yaitu masuknya buaya ke tengah kota akibat dihanyutkan banjir.

Ribuan warga Acapulco yang mulai kembali ke rumah tak hanya berjuang melawan genangan air setinggi pinggang orang dewasa, tetapi juga tak jarang bertemu buaya.

Sementara itu, kota Acapulco masih terputus dari daerah lain di Meksiko. Sebab, kementerian perhubungan Meksiko memperkirakan, dibutuhkan waktu dua hari untuk membuka kembali dua jalan tol yang tertutup longsor.

Kota wisata Acapulco sangat menderita akibat terjangan badai tropis Manuel sepanjang akhir pekan lalu.

Belum berakhir derita akibat terjangan Manuel, topan Ingrid datang menghantam pada Senin (16/9/2013).

Pusat Pemantauan Badai AS (NHC) memperingatkan, hujan deras akibat topan Manuel masih akan memicu banjir bandang dan longsor di negara bagian Sinaloa, Nayarit, dan wilayah selatan Baja di California.

Koordinator Dinas Perlindungan Sipil Meksiko Luis Felipe Puente mengatakan, akibat terjangan kedua topan itu sedikitnya 35.000 rumah rusak dan hancur.

Di Acapulco lebih dari 50.000 turis masih terjebak dan sekitar 5.300 orang sudah berhasil meninggalkan kota wisata tersebut menggunakan 49 penerbangan sepanjang Rabu (18/9/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.