Kompas.com - 18/09/2013, 19:42 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pelajar sekolah menengah di Fuzhou, Provinsi Jiangxi, China menggorok leher gurunya hingga tewas setelah sang guru menyita telepon genggamnya.

Pelajar yang hanya disebut bernama Lei itu terlihat sedang memainkan telepon genggamnya di tengah jam pelajaran kimia di Sekolah Menengah No.2 Linchuan, Senin (16/9/2013).

Melihat tingkah muridnya itu, Sun Wakang kemudian menghampiri Lei dan mengambil telepon genggam itu dan menyimpannya. Di akhir pelajaran, Sun mengembalikan telepon genggam itu kepada Lei.

Ternyata tindakan sang guru menyisakan dendam di hati Lei. Keesokan harinya, Lei mendatangi kelas tempat Sun Wakang mengajar. Lei melihat Sun sedang memeriksa pekerjaan murid-muridnya. Lalu, Lei menggorok leher sang guru dari belakang.

Akibatnya, guru berusia 32 tahun dan bapak satu anak itu tewas di lokasi kejadian sebelum bantuan sempat datang. Sementara Lei langsung kabur dari sekolah itu.

Namun, pada Rabu (18/9/2013), Lei kemudian menghubungi nomor darurat lokal dan mengakui perbuatan kejamnya itu. Lei lalu menyerahkan dirinya kepada polisi di Shanghai.

Di China, sekolah menengah biasaya diikuti siswa berusia 7-9 tahun dan 10-12 tahun. Sekolah menengah adalah tahapan terakhir sebelum menuju ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Sekolah Menengah Linchuan No.2 adalah salah satu sekolah terbaik di Provinsi Jiangxi dan memiliki rasio siswa paling banyak yang diterima di universitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.