Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Beri Makan Anak, Le Yan Berganjar Bui Seumur Hidup

Kompas.com - 18/09/2013, 16:49 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Le Yan mesti menghabiskan hidupnya di bui. Menurut warta Xinhua pada Rabu (18/9/2013), pengadilan di Nanjing, timur China, membuktikan kalau perempuan berusia 22 tahun ini tidak memberi makan kedua anak perempuannya. Alhasil, kedua bocah itu pun akhirnya tewas. "Le Yan terbukti melakukan pembunuhan,"kata vonis hakim.

Le Yan punya dua anak perempuan berusia satu dan dua tahun. Pada April tahun ini, dia pergi begitu saja dari rumah meninggalkan kedua bocah tersebut. Tak cuma itu, Le Yan bahkan menutup pintu dan jendela rumah saat minggat.

Alhasil, kedua anaknya tewas gara-gara tak pernah diberi makan ibu kandungnya. Mayat kedua anak itu ditemukan pada 21 Juni 2013. Pada tanggal sama, polisi mencokok Le Yan di tempat makan hamburger di kota itu. "Kedua anak perempuan Le Yan mengalami dehidrasi dan kelaparan,"kata penyelidikan pengadilan.

Masa lalu Le Yan memang terbilang menyedihkan. Soalnya, sejak kecil dia menjadi korban perceraian kedua orangtuanya. Nenek Le Yan yang mengasuhnya. Pada umur 16 tahun, Le Yan kabur dari rumah dan menjadi pecandu narkoba.

Sementara, suami Le Yan alias bapak biologis kedua anak perempuan malang itu juga pecandu narkoba. Polisi mencokok laki-laki itu pada Februari tahun ini gara-gara kasus narkoba. Tapi, polisi membebaskannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com