Kompas.com - 18/09/2013, 16:33 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Hujan deras berkepanjangan menjadi penyebab banjir yang merendam kawasan utara Thailand. Menurut warta laman Bangkok Post pada Rabu (18/9/2013), air bah itu sudah menggenangi dua provinsi di kawasan itu yakni Lamphun dan Ayutthaya Tengah.

Hujan di kawasan itu berlangsung sejak Rabu pagi. Sementara, enam distrik di Ayutthaya juga terendam banjir lantaran hujan lebat itu.

Kantor Bencana Alam di Lamphun mencatat ada sekitar 50 rumah dan kawasan komersial terlanda air bah. Jumlah itu masih ditambah dengan ratusan hektare tanah pertanian. "Rerata ketinggian banjir hingga 9 meter,"kata lembaga tersebut.

Ketinggian banjir di Distrik Bang Ban di Provinsi Ayutthaya sejatinya masih terbilang rendah ketimbang pada 2011. Saat ini, ketinggian air mencapai satu meter. Sementara pada dua tahun silam, ketinggian banjir mencapai empat meter.

Lantaran kawasan utara Thailand merupakan kawasan industri, Kementerian Kesehatan Thailand mengingatkan para warga untuk tidak memanfaatkan air hujan untuk konsumsi sehari-hari. "Kemungkinan, air tercemar limbah industri," kata pernyataan kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.