Kompas.com - 18/09/2013, 05:37 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Seorang pengacara untuk toko senjata di Virginia, Amerika Serikat, mengatakan, pelaku penembakan di pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat membeli senapan dan amunisi di toko itu dua hari sebelum melakukan aksinya.

Michael Slocum, pengacara itu, mengatakan melalui surat elektronik bahwa Aaron Alexis mengunjungi Sharpshooters Small Arms Range, Sabtu (14/9/2013). Alexis telah diidentifikasi oleh Biro Investigasi Federal AS (FBI) sebagai pelaku penembakan yang menewaskan 12 orang sebelum kemudian ditembak mati petugas keamanan pada Senin (16/9/2013).

Slocum mengatakan, di toko itu Alexis menyewa senapan dan membeli peluru. Alexis kemudian membeli shotgun dan 24 peluru. Pihak berwenang mengonfirmasi bahwa ketika memasuki pangkalan AL di Navy Yard, Washington, Alexis membawa shotgun.
            
Menurut Slocum, toko tersebut sudah memeriksa latar belakang Alex di situs Federal, sebelum menjual senjata kepadanya. Pengecekan tersebut diterima sistem. Aparat penegak hukum pada Senin petang telah mendatangi toko tersebut, memeriksa video dan catatan toko yang berada 15 mil, sekitar 24 kilometer, dari Navy Yard itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.