Kompas.com - 17/09/2013, 04:21 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Jumlah korban penembakan di pangkalan Angkatan Laut di Washington, Amerika Serikat, Senin (16/9/2013) bertambah. Pada saat yang sama, Biro Investigasi Federal AS (FBI) telah mengidentifikasi satu pelaku penembakan.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa jumlah korban tewas bertambah menjadi 13 0rang. Satu pelaku masuk dalam daftar tewas. Polisi sebelumnya menyatakan masih memburu pelaku lain, meski jumlahnya simpang siur, antara satu atau dua orang. Pelaku lain tersebut digambarkan sebagai pria berkulit hitam, berusia antara 40 dan 50 tahun, serta mengenakan seragam militer.

FBI mengidentifikasi pelaku penembakan yang tewas di lokasi adalah Aaron Alexis (34), berasal dari Fort Worth, Texas. Dia sebelumnya adalah pekerja di kompleks militer yang menangani pembuatan dan perawatan kapal tempur AS. Sejauh ini, motif penembakan belum dipastikan.

Serangkaian tembakan beruntun mengguncang pangkalan Angkatan Laut Amerika tersebut dan telah memunculkan drama di ibu kota negara adidaya itu. Helikopter berseliweran di udara kota, sementara pengamanan di Capitol Hill dan Gedung Putih pun diperketat.

Akibat penembakan ini, sejumlah sekolah di sekitar pangkalan langsung ditutup. Penerbangan melalui Bandara Reagen ditunda. Sebuah pertandingan bisbol antara tim Washington Nationals dan Atlanta Braves yang dijadwalkan berlangsung di Washington pada Senin petang pun dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.