Kompas.com - 15/09/2013, 09:53 WIB
EditorEgidius Patnistik
Perdana Menteri terpilih Australia, Tony Abbott, untuk sementara "terpaksa" harus menginap di asrama polisi di Canberra, karena rumah dinas (rumdis) perdana menteri, The Lodge, sedang direnovasi.

Renovasi rumdis yang terakhir kali ditinggali Kevin Rudd tersebut termasuk perbaikan jaringan kabel, dan perbaikan kebocoran kamar mandi.

Abbott memutuskan untuk tinggal sementara di asrama yang dikhususkan bagi calon anggota polisi. Asrama pendidikan polisi di Barton selain dekat dengan gedung parlemen, juga mendapat penjagaan ketat.

Jumat (13/9/2013) lalu mantan PM Kevin Rudd secara resmi menyambut tamunya, Tony Abbott, yang akan segera menghuni rumdis perdana menteri tersebut setelah dalam pemilu 7 September mengalahkan Rudd dengan telak.

Tidak dilaporkan adanya rencana untuk merenovasi rumdis perdana menteri yang ada di Sydney, Kirribilli House, sehingga jika Abbott berada di kota itu, dia bisa langsung menginap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.