Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dinas Direnovasi, PM Australia Tinggal di Asrama Polisi

Kompas.com - 15/09/2013, 09:53 WIB
Perdana Menteri terpilih Australia, Tony Abbott, untuk sementara "terpaksa" harus menginap di asrama polisi di Canberra, karena rumah dinas (rumdis) perdana menteri, The Lodge, sedang direnovasi.

Renovasi rumdis yang terakhir kali ditinggali Kevin Rudd tersebut termasuk perbaikan jaringan kabel, dan perbaikan kebocoran kamar mandi.

Abbott memutuskan untuk tinggal sementara di asrama yang dikhususkan bagi calon anggota polisi. Asrama pendidikan polisi di Barton selain dekat dengan gedung parlemen, juga mendapat penjagaan ketat.

Jumat (13/9/2013) lalu mantan PM Kevin Rudd secara resmi menyambut tamunya, Tony Abbott, yang akan segera menghuni rumdis perdana menteri tersebut setelah dalam pemilu 7 September mengalahkan Rudd dengan telak.

Tidak dilaporkan adanya rencana untuk merenovasi rumdis perdana menteri yang ada di Sydney, Kirribilli House, sehingga jika Abbott berada di kota itu, dia bisa langsung menginap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com