Kompas.com - 11/09/2013, 16:09 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com — Dua serangan bom dengan target anggota angkatan darat Mesir terjadi di kawasan bergolak semenanjung Sinai, Rabu (11/9/2013). Di kawasan ini angkatan darat Mesir mencoba memadamkan pemberontakan kelompok militan yang semakin sengit pasca-kejatuhan Muhammad Mursi.

"Sebuah ledakan keras terdengar di markas intelijen militer di Rafah dekat perbatasan dengan Jalur Gaza," kata seorang perwira yang tak ingin disebutkan namanya.

Sejumlah saksi mata mengatakan, ledakan keras menghancurkan jendela sejumlah bangunan di sekitar markas intelijen militer di kawasan Imam Ali, Rafah.

Beberapa menit setelah ledakan pertama, ledakan kedua menghantam sebuah pos pemeriksaan militer tak jauh dari lokasi ledakan pertama. Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban jiwa.

Serangkaian serangan ini terjadi hanya beberapa hari setelah sebuah kelompok militan yang terinspirasi Al Qaeda di kawasan itu mengklaim telah mendalangi aksi serangan terhadap menteri dalam negeri Mesir di Kairo pekan lalu.

Dalam pernyataannya, kelompok Ansar Beit al-Maqdis menuding menteri dalam negeri Mesir Mohammed Ibrahim dan panglima angkatan bersenjata Abdel Fattah al-Sisi atas tewasnya ratusan orang pendukung Muhammad Mursi.

"Kami menyeru kepada seluruh Muslim Mesir agar menjauh dari bangunan dan fasilitas milik militer dan kementerian dalam negeri demi keamanan mereka," kata kelompok itu.

Militer Mesir sudah mengerahkan ribuan pasukan didukung kendaraan militer ke Sinai untuk memberantas pemberontakan yang semakin membara di kawasan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.